Jumat, 02 Desember 2011

Sharp Ciptakan Sensor Kamera CMOS Super Tipis

Jakarta - Sensor CMOS yang diklaim paling tipis tengah digarap oleh Sharp. Sensor ini nantinya akan dipakai untuk kamera smartphone.

Sharp merespon persaingan pemain smartphone yang berupaya untuk menghadirkan ponsel dengan desain yang slim dan kamera yang mumpuni. Untuk itulah mereka membuat modul sensor kamera CMOS yang berdimensi hanya 5,47mm.

Sensor bernama RJ63YC100 ini memiliki resolusi 12,1 MP dan optical image stabilization 1/3.2. Hal ini berarti, bukan hanya tipis namun juga menjanjikan foto dengan kualitas tinggi.

Dikutip detikINET dari SlashGear, Jumat (2/11/2011), sensor ini akan mulai dipasarkan pada 12 Februari 2012. Kemampuan lain yang dimiliki sensor ini adalah sudah dibekali dengan auto focus dan mampu merekam video 1080p.

Masih kurang? Meski mini, ia ternyata turut dipersenjatai dengan fitur anti shake. Diklaim, pengguna tak perlu khawatir foto yang dijepret akan blur karena guncangan kamera atau karena pengambilan gambar di kondisi low-light.

Sharp merencanakan tiap bulannya mereka akan membuat sebanyak 100.000 sensor kamera ini. Dengan kemampuan yang dimiliki RJ63YC100, besar kemungkinan para vendor ponsel pintar akan jatuh hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar